Urai Kepadatan Lalu Lintas Garut, Polisi Terapkan 13 Kali One Way

Lalu lintas padat saat libur Lebaran di Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Pada hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriah Kamis, 6 Juni 2019, arus kendaraan dari arah Garut menuju Bandung di Jalur Kadungora dan Limbangan, Garut, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Untuk mengurai antrean kendaraan di kedua jalur tersebut, polisi melaksanakan 13 kali one way dari arah Garut ke Bandung.

Kim Bum Bakal Syuting Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Warganet Geger: Cus Pulang Kampung

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, pada hari kedua Lebaran, arus lalu lintas diwarnai oleh arus mudik lokal dan arus wisata. Terutama menjelang sore hingga malam hari, pengunjung sejumlah objek wisata Garut kembali ke tempatnya masing-masing.

"Banyak tempat wisata di Garut yang sejak pagi tadi dibanjiri pengunjung, sore hingga malam ini mereka kembali dan mengakibatkan kepadatan kendaraan," ujar Budi pada Kamis 6 Juni 2019 malam.

Gempa Dangkal 3 Km Guncang Garut, Warganet: Bandung Kenceng Banget!

Untuk mengurai arus kendaraan yang menumpuk di sepanjang jalur Kadungora, polisi memberlakukan delapan kali one way dari arah Garut menuju Bandung. Sementara itu, untuk jalur Limbangan sebanyak lima kali, dari arah Limbangan ke arah Nagreg Bandung.

"Kita berlakukan one way agar arus kendaraan di kedua jalur lancar, durasi antara 30 menit hingga satu jam tiap kali one way," ungkap Budi.

Gempa Bumi Magnitudo 4,3 Guncang Garut, Kedalaman Hanya 3 Km!

Lanjut Budi, dengan memberlakukan jalur satu arah atau one way, cara efektif untuk mengurai kepadatan arus kendaraan. Jalur alternatif diakuinya tidak dipergunakan untuk mengatasi kepadatan arus kendaraan karena hanya mengalihkan penumpukan kendaraan. 

Dua tersangka pembobol minimarket digiring petugas kepolisian

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Dua pembobol minimarket yang meresahkan di Kabupaten Garut Jawa Barat berhasil dibekuk Tim Sancang dan Unit Jatanras, Sat Reskrim Polres Garut.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024