Puncak Arus Balik, 160 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak

Tol Tangerang-Merak (Tamer)
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA - PT Marga Mandalasakti memprediksi hingga pukul 24.00 WIB nanti, sebanyak 160 ribu kendaraan akan melalui Tol Tangerang-Merak, kebanyakan menuju Jakarta.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

"Hari ini kami mengoptimalkan jumlah pengoperasian 95 gardu yang berada di 10 gerbang, juga termasuk 9 mobile reader yang difungsikan dengan sistem jemput kendaraan,” ungkap Kepala Divisi Hukum dan dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari, Minggu 9 Juni 2019.

Langkah dari pihak pengelola ini untuk menghindari antrean panjang di gerbang tol (GT), khususnya pada GT Serang Timur dan Cikupa. “Kita juga imbau pengguna jalan untuk memastikan saldo uang elektronik cukup bertransaksi," lanjut Indah.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Dalam arus mudik dan balik libur lebaran tahun ini, jumlah pengguna Tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan 6,99 persen pada periode yang sama tahun lalu atau 125.590 kendaraan.

"Hal ini meningkat tentu adanya faktor perbaikan pada setiap moda transportasi darat yang dilakukan oleh pemerintah," ujar Indah.

Tiket Pesawat Dikritik, Deddy Corbuzier Puji Mudik Lancar

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang, Kompol Ari Satmoko, mengatakan sejak pukul 15.00 WIB hingga malam tadi memang terdapat antrean di Gerbang Tol (GT) Cikupa sepanjang 200 meter.

"Kita prediksi akan terjadi hingga malam ini sekitar pukul 21.00 WIB. Adanya hal ini, kotaa terus berkoordinasi dengan pengelola tol untuk bersama-sama mengurai antrean dan juga dampak kemacetan di jalur arteri," kata Ari. (ren)

Kepala BPS Suhariyanto.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

jumlah penumpang pesawat pada Juni 2019, naik. Sebaliknya, KA turun.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2019