Jakarta-Cipularang Biasa 1 Jam, Kini Ditempuh Lebih dari 8 Jam - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 10 Juni 2019 | 09:46 WIB

Jakarta-Cipularang Biasa 1 Jam, Kini Ditempuh Lebih dari 8 Jam

Perjalanan ke luar Jakarta dialihkan ke jalan non-tol.
Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang
Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang

VIVA – Perjalanan dari Jakarta ke jalan Tol Cipularang yang mengarah ke Bandung serta Cileunyi, ditempuh lebih dari delapan jam pada Senin dini hari hingga pagi, 10 Juni 2019. Biasanya, perjalanan hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam melalui jalan Tol Cikampek.
 
Berdasarkan pantauan VIVA, imbas dari diberlakukannya kebijakan diskresi one way di Cikampek, perjalanan ke luar Jakarta dialihkan ke jalan non-tol. Semua kendaraan yang mengarah ke luar Jakarta tumpah di Jalan Raya Kosambi-Jalan Jenderal Ahmad Yani. Jalan tol Cipularang baru bisa diakses melalui jalan kawasan industri di Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, Jasa Marga kembali melakukan one way atas diskresi kepolisian, dari kilometer 70 hingga 29 Cikampek sejak Minggu, 9 Juni 2019, pukul 22.30 WIB. Diskresi dilakukan untuk mengakomodasi besarnya arus kendaraan pemudik yang balik menuju Jakarta. 

Menurut Corporate Communication Jasa Marga Irra Susiyanti, arus kendaraan arah Jakarta signifikan karena pemudik balik mengejar waktu sebelum normalnya kembali aktivitas kerja Senin ini.

"Volume lalu lintas arah Jakarta, khususnya yang berasal dari Timur, baik yang melalui GT Cikampek Utama maupun GT Kalihurip Utama meningkat sangat signifikan," ujar Irra melalui keterangan tertulis.
 

loading...
Muat Lainnya...