29 Desa Terendam Banjir di Wajo, Pemda Lakukan Tanggap Darurat

ilustrasi banjir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA – Pemerintah daerah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengeluarkan status tanggap darurat untuk bencana banjir yang melanda puluhan desa dan kelurahan di tujuh kecamatan, Selasa 11 Juni 2019. 

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Reporter TvOne melaporkan, banjir yang luas dan besar yang meredam tidak kurang dari 29 desa dan kelurahan di 7 kecamatan kabupaten Wajo. Pemerintah daerah mengeluarkan status tanggap darurat selama 7 hari ke depan dari tanggal 8-14 Juni 2019.

Selain meredam ribuan rumah warga, derasnya air sungai Walanae menyebabkan banyak infrastruktur rusak, seperti jalan, dan tanggul jebol. Bahkan dua jembatan gantung antardesa rusak sehingga menyebabkan satu wilayah di Sabbangparu terisolir. 

Menang Telak, Prabowo-Gibran Unggul 1 Juta Suara dari AMIN di Sulsel

Para korban saat ini membutuhkan makanan dan air bersih. Selain itu warga juga membutuhkan bambu dan tali untuk mengikat rumah mereka dari derasnya luapan air. Serta, bambu untuk dijadikan jembatan titian antara rumah ke rumah atau keluar dari pemukiman. 

Pemerintah Kabupaten Wajo akan segera menyalurkan bantuan secara bertahap kepada korban banjir.

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menteri PPPA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo karena berhasil menurunkan angka perkawinan anak sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024