Kerusuhan 22 Mei, Pimpinan Tim Mawar: Saya Lagi di Rumah

Mantan pimpinan Tim Mawar, Mayjen Purn Chairawan, saat melapor ke Bareskrim Polri.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Mantan pimpinan Tim Mawar, Mayjen (Purn) TNI Chairawan menegaskan tak pernah merasa diwawancara Majalah Tempo soal pemberitaan berjudul 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah'. Dia menegaskan kembali pemberitaan itu tidaklah benar. 

2 Jenderal TNI Bekas Tim Mawar Jadi Anak Buah Prabowo di Kemhan

"Tidak terlibat, harus dulu orang yang terlibat diperiksa dulu, baru ditulis. Ini belum diperiksa. Seandainya terlibat pun harus diperiksa dulu, ini kan langsung tulis," kata Chairawan di Gedung Bareskrim Polri, Selasa 11 Juni 2019.

Pada aksi rusuh 21-22 Mei lalu, dia menjelaskan berada di kediamannya. Ia malah baru tahu keributan itu dari pemberitaan di layar kaca. 

Enam Pembakar Kantor Polisi di Madura gara-gara Hoax Dihukum Bui

"Kalau ditanya saya tahu atau enggak, saya tahunya dari televisi. Karena waktu itu bulan puasa, saya buka puasa di rumah," katanya lagi. 

Sebelumnya diberitakan, Chairawan juga telah melaporkan Tempo ke Dewan Pers pagi ini. Dalam pelaporan itu dibawa majalah tersebut sebagai bukti pelaporan.
 

Ombudsman: Polri Tolak Temuan Maladministrasi Tangani Aksi 21-22 Mei
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Jenderal Andika Sebut Mayjen Untung Eks Tim Mawar Sudah Jalani Hukuman

Menurut Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, pengangkatan Mayjen Untung sebagai Pangdam Jaya sudah sesuai regulasi yang berlaku

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022