Lucunya Jokowi Wawancarai Jusuf Kalla

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA – Sejak aktif lagi berkantor di Istana Merdeka pada Senin kemarin, 10 Juni 2019, hingga Selasa ini, Presiden Joko Widodo lebih banyak melakukan pertemuan tertutup dengan bawahannya.

Jokowi Inaugurates Gumbasa Dam with Total of IDR 1.25 Trillion

Pada Selasa 11 Juni 2019, sebenarnya agenda resmi Kepresidenan adalah internal. Namun, pertemuan tertutup tetap dilakukan oleh Jokowi. Seperti dengan sejumlah menteri yang terpantau yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Namun ternyata, Presiden Joko Widodo juga mengadakan pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Setidaknya, ini adalah pertemuan pertama orang nomor satu dan dua di Indonesia itu, pasca Lebaran Idul Fitri 1440 H lalu.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

Dalam akun Twitter pribadi Jokowi, @jokowi ia mengumbar pertemuan dengan JK. Diunggah pada Selasa ini, video dengan judul "Cerita Lebaran Pak JK" disertai tanda pagar atau tagar #JKWVLOG itu, keduanya asyik berbincang mengenai libur Lebaran mereka.

"Siang hari ini, saya dengan Pak Wakil Presiden, Bapak Jusuf Kalla. Apa kabar, Pak?" tanya Jokowi ke JK yang duduk di sebelahnya.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

"Baik, Pak, Alhamdulillah. Habis Lebaran semuanya kembali bahagia, kita kerja lagi," kata JK. Keduanya pun tertawa.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, Presiden Jokowi lebih banyak bertanya ke JK. "Gimana Lebarannya kemarin Pak JK?" lanjut Jokowi bertanya.

"Ah, kebetulan istirahat di rumah saja," jawab mantan Ketum Golkar itu.

"Pak JK untuk makanan saat Lebaran, apa yang menjadi favorit Pak JK?" kembali Jokowi bertanya.

"Ya kalau Lebaran ketupat, ayam opor, sate. Tetap saja sesuatu yang selalu kita rindukan kalau Lebaran," jelas JK.

Jokowi melanjutkan, menyinggung Lebaran JK yang lebih banyak menghabiskan waktu bermain bersama cucu-cucu dan anaknya. Terutama dengan cucu yang baru lahir pada Februari 2019 lalu, Jusuf Ibrahim.

"Tetapi yang saya lihat, terakhir kemarin, Pak JK apa bermain dengan cucu. Itu cucu yang ke berapa Pak? Cucunya berapa Pak JK?" cecar Jokowi ke JK.

"Lima belas, lima belas Pak,".

"Banyak sekali lima belas," sambar Jokowi. JK Kemudian menerangkan, bahwa jumlah cucu sebanyak itu adalah dari 5 anaknya yang kini sudah menikah semuanya.

"Lima belas cucu dari lima putra putri bapak. Terima kasih Pak JK, terima kasih," kata Jokowi, disambut terima kasih kembali oleh JK.

Belakangan ini, Jokowi memang kerap mengunggah video pendek di akun twitternya. Baik ketika melakukan tanya jawab antara putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan cucu pertamanya Jan Ethes. Lalu pada Senin kemarin, juga mengunggah video pesannya di hari pertama kerja usai libur Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya