Longsor di Padang Pariaman, Seorang Warga Dikabarkan Tewas Tertimbun - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 12 Juni 2019 | 07:25 WIB

Longsor di Padang Pariaman, Seorang Warga Dikabarkan Tewas Tertimbun

Sejumlah lokasi juga dilanda banjir.
Longsor di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa, 11 Juni 2019.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

Longsor di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa, 11 Juni 2019.

VIVA – Seorang warga di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Syahrir (40) dilaporkan tewas tertimbun longsor, pada Selasa petang, 11 Juni 2019. 

Selain longsor, sejumlah titik di kawasan itu juga terendam banjir yang disebabkan tingginya curah hujan. Satu orang warga lainnya juga dilaporkan mengalami luka cukup serius.

Hingga kini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, masih melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir serta melakukan pendataan dampak kerugian materil yang timbul.

“Korban berada di dalam rumah. Lokasi persisnya berada di Simpang Sigalumbuak Koto Tabuah, Kampuang Pinang, Nagari Batu Gadang. Untuk korban luka bernama Yulia,” kata Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, Selasa malam, 11 Juni 2019.

Budi Mulya menjelaskan, saat ini seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Tagana, Basarnas, TNI dan Polri sudah berada di lokasi kejadian dan melakukan upaya pembersihan sisa material longsor.

Selain longsor dan banjir, menurut Budi, juga ada pohon tumbang. Petugas gabungan masih bekerja dan berupaya melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

Sementara itu, di sepanjang rute jalur lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Silungkang Kota Sawahlunto, terdapat beberapa titik longsor kecil dan pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan yang cukup panjang dari dua arah. Kejadian ini juga dipicu lantaran tingginya curah hujan.
 

Saksikan Juga

Detik-detik Longsor di Pertambangan Batubara

TVONE NEWS - 10 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...