Bapak dan Anak Tersambar Petir di Puncak Gunung Sibayak Karo - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 12 Juni 2019 | 22:25 WIB

Bapak dan Anak Tersambar Petir di Puncak Gunung Sibayak Karo

Mereka berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Proses evakuasi bapak dan anaknya yang tersambar petir di Kabupaten Karo.
Photo :
  • VIVA/ Putra Nasution.

Proses evakuasi bapak dan anaknya yang tersambar petir di Kabupaten Karo.

VIVA - Bapak bersama anaknya ditemukan mengalami luka bakar, setelah tersambar petir di puncak Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 12 Juni 2019. Syukurnya, mereka berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kedua korban diketahui beridentitas, Jamil Adabi (35) dan putrinya Rumaisa berusia 4 tahun. Mereka merupakan warga Jalan Listrik Atas Desa Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Saat mereka melakukan pendakian, cuaca dalam kondisi hujan. Setelah tiba di Puncak Gunung Sibayak dengan ketinggian mencapai 2.212 mdpl, keduanya istirahat dan duduk di pinggir kawah gunung tersebut.

“Saat petir menyambar, salah satu di antara korban sempat terpental ke dalam kawah,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Medan, M Agus Wibisono, kepada wartawan.

Agus mengatakan kedua ditemukan terkapar oleh pendaki gunung lainnya dan langsung melaporkan. Tim SAR turun ke lokasi. Dibantu warga setempat dan polisi korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Keduanya mendapat luka bakar di sejumlah bagian tubuh. Kini masih dalam perawatan. Evakuasi berjalan lancar,” tutur Agus.

loading...
Muat Lainnya...