Saksi Kubu Prabowo Disebut Akan Beri Kejutan di MK

Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, usai beraudiensi dengan petinggi KPU di Jakarta, Kamis, 25 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar

VIVA – Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menyiapkan saksi pada saat sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Priyo Budi Santoso berharap, saksi tersebut akan menjabarkan apa saja fakta-fakta yang terjadi di lapangan. Khususnya yang merugikan pihaknya. 

"Sudah kita siapkan (saksi). Mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan memberikan keterangan 'wow' terhadap itu semua," kata Priyo saat menghadiri diskusi di Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019. 

Mantan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso Gabung PAN dan Jadi Caleg di Dapil IV Jateng

Priyo tak membeberkan identitas saksi dan data-data apa saya yang akan disuguhkan kepada sembilan hakim Mahkamah Konstitusi. Namun, kesaksian itu dipastikan akan memperkuat bukti kecurangan pemilu secara sistematis, terstruktur, dan masif.

"Ini sebuah taktik yang akan disampaikan oleh Mas BW (Bambang Widjojanto). Detailnya mereka yang menjelaskan," ucap dia. 

Tommy Soeharto Kalahkan Menkumham, Priyo: Keadilan akan Tegak

Dalam kesempatan yang sama, anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Taufik Basari, memandang apa yang dikatakan Priyo tentang 'saksi hidup' hal biasa. Pihaknya pun menunggu kesaksian yang akan didatangkan di muka sidang, apakah sesuai dengan permohonan Prabowo kepada MK.

"Kami sudah terbiasa menerima statement seolah heboh, tapi kenyataan tidak ada isinya," ujar Taufik yang juga mantan aktivis YLBHI tersebut.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

PAN Pasang Priyo Budi Santoso dan Kristina Rebut Kursi DPR RI dari Jateng

PAN menempatkan penyanyi dangdut Kristina dan eks Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso sebagai bacaleg DPR RI di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023