Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Pasaman Barat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Juni 2019 | 19:53 WIB

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Pasaman Barat

Getaran dirasa cukup kuat, warga berhamburan keluar.
Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.
Photo :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.

VIVA – Sebagian warga di Kabupaten Pasaman Barat, sempat berhamburan keluar rumah akibat getaran gempa bumi Magnitudo 5,3 pada hari ini, Senin 17 Juni 2019, pukul 18.04 WIB.

Meski getaran lindu itu dirasa cukup kuat hingga ke beberapa wilayah, seperti Kota Padang dan Padang Panjang, namun hingga kini belum ada laporan resmi dari otoritas terkait apakah ada kerusakan bangunan maupun korban jiwa.

“Getaran dirasa cukup kuat. Ada warga yang keluar bangunan dan lari ke titik yang lebih aman,” kata koordinator kantor Pos SAR Kabupaten Pasaman Barat, Zulfahmi melalui sambungan ponsel, Senin.

Lebih lanjut, Zulfahmi mengemukakan, meski banyak warga yang sempat keluar rumah, namun kondisi di Kabupaten Pasaman Barat hingga kini masih kondusif. “Kondisi masih normal. Belum ada laporan dampak kerusakan maupun korban jiwa,” ujar Zulfahmi.

Diketahui, berdasarkan data BMKG Stasiun Geofisika Klas I Padang Panjang, gempa bumi berkekuatan M 5,3 ini, berada di kedalaman 23 kilometer dengan posisi 0,36 Lintang Selatan dan 99,00 Bujur Timur. (asp)

Saksikan Juga

Gempa 6,4 Magnitudo Guncang Filipina

TVONE NEWS - 6 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...