Rocky Gerung: Sidang Sengketa Pilpres di MK Jadi Bahan Akademisi

Akademisi Rocky Gerung memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, 23 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Pengamat filsafat dan politik, Rocky Gerung menilai masalah sengketa Pilpres yang tengah disidangkan Mahkamah Konstitusi bisa menjadi bahan bedah akademisi. Maka itu, bisa menghasilkan karya akademisi, berupa desertasi, tesis maupun skripsi.

Dian Sastrowardoyo Ungkap Pengalaman Jadi Murid Rocky Gerung: Itu Nightmare Gue!

Bagi Rocky, sidang sengketa pilpres kali ini menjadi pelajaran politik baru di Tanah AIr.

"Jadi, ada pelajaran baru di sistem politik kita, di kelas konstitusi. Di awal persidangan, hakim memberikan satu not, dan semua diminta menebak bagaimana akhirnya," kata Rocky? menganalogikan saat menjadi pembicara di Catatan Demokrasi tvOne, Selasa, 18 Juni 2019.

Tak Pandang Bulu, Dian Sastrowardoyo Kena Semprot Rocky Gerung saat Bimbingan Tugas Akhir

Tidak hanya di dalam negeri, bahkan Rocky memprediksi masalah sengketa Pilpres 2019 ini juga dimonitor banyak pihak di insternasional.

"Apa efeknya sejarah hukum di Indonesia, kalau di lihat dari perubahan iklim politik Indonesia," kata Rocky.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Karena itu, Rocky berharap sidang sengketa ?Pilpres 2019 yang dimohonkan kubu 02 dapat diuji majelis konstitusi sampai akhir. Terlebih ini bukan cuma sekedar formalitas, melainkan keadilan "Hakim melebihi formalitas, yaitu justice," imbuhnya.

Sidang sengketa Pilpres 2019 akan memasuki mendengar keterangan saksi dan ahli dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Rabu besok, 19 Juni 2019. Saksi yang dihadirkan berjumlah 15 orang serta saksi ahli dua.    

Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

Rocky Gerung: Mental Petarung Surya Paloh Lama-lama Mulai Mengalami Inflasi

Pertemuan Prabowo Subianto dengan pentolan Nasdem Surya Paloh tengah jadi sorotan. Rocky Gerung singgung mental Paloh yang makin lama susut.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024