MUI Garut Ungkap Ada Sekitar 9 Ribu Lebih Pengikut Militan NII

Ketua MUI Garut, KH. Sirojul Munir
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Beredar selebaran yang disampaikan pengikut setia Negara Islam Indonesia (NII) menyebutkan bahwa pengikut NII yang dipimpin Sensen Komara Bin Bakar Misbach Esa masih berkembang. Data yang dihimpun pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, mencatat pengikut setia NII mencapai sembilan ribu orang tersebar di beberapa kecamatan.

Kim Bum Bakal Syuting Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Warganet Geger: Cus Pulang Kampung

Ketua MUI Garut, Sirojul Munir, mengatakan bahwa sembilan ribu pengikut NII merupakan pengikut setia yang sulit  untuk disadarkan. Belum lagi pengikut yang hanya sekadar simpatisan jumlahnya jauh lebih banyak, baik di Kabupaten Garut maupun di sejumlah daerah di Indonesia.

"Pengikut setia ini sulit untuk disadarkan agar kembali ke jalan yang benar, terakhir jumlahnya mencapai sembilan ribu orang," ujarnya, Kamis 20 Juni 2019.

Gempa Dangkal 3 Km Guncang Garut, Warganet: Bandung Kenceng Banget!

Keberadaan para loyalis NII tersebut hampir terdapat di 42 kecamatan di Kabupaten Garut, terutama di daerah Garut Selatan. Jika tidak segera dilakukan tindakan maka jumlah mereka (pengikut NII) akan berkembang pesat. 

"Ini harus menjadi perhatian semua pihak," ucap Sirojul Munir.

Gempa Bumi Magnitudo 4,3 Guncang Garut, Kedalaman Hanya 3 Km!

Lanjut Sirojul Munir, selama pimpinan besar NII, yaitu Sensen Komara belum insyaf, maka jumlah pengikut NII masih akan terus  bertambah. Sensen sendiri sudah dinyatakan mengalami gangguan jiwa oleh Pengadilan Negeri Garut tahun 2012. Anehnya ternyata dia tidak dianjutkan dengan eksekusi rehabilitasi di rumah sakit jiwa.

"Ternyata Sensen yang dinyatakan gila itu hanya dilakukan pemeriksaan saja, tidak ditindaklanjuti  dengan rehabilitasi yang seharusnya selama setahun, sesuai putusan pengadilan," ujarnya. (ren)

Dua tersangka pembobol minimarket digiring petugas kepolisian

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Dua pembobol minimarket yang meresahkan di Kabupaten Garut Jawa Barat berhasil dibekuk Tim Sancang dan Unit Jatanras, Sat Reskrim Polres Garut.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024