Rais Aam NU Mengaku Rumahnya Diobok-obok Paspampres Jokowi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 20 Juni 2019 | 10:57 WIB

Rais Aam NU Mengaku Rumahnya Diobok-obok Paspampres Jokowi

Miftachul Akhyar menikahkan putri sulungnya, Muktafiyah Bikanafillah.
Rais Aam NU Miftahul Akhyar di kantor NU Jawa Timur di Surabaya pada Rabu malam, 29 Mei 2019.
Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Rais Aam NU Miftahul Akhyar di kantor NU Jawa Timur di Surabaya pada Rabu malam, 29 Mei 2019.

VIVA – Rais Aam Nahdlatul Ulama, Miftachul Akhyar, punya gawe besar di pondok pesantren yang diasuhnya, Miftahus Sunnah, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 20 Juni 2019. Dia akan menikahkan putri sulungnya, Muktafiyah Bikanafillah, dengan Muhammad Ismail al Ascholy.

Presiden Joko Widodo dan sejumlah menterinya dijadwalkan menghadiri upacara pernikahan itu. Begitu pula dengan calon wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin, juga akan rawuh. Bahkan, kiai sepuh NU dan Pengasuh Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Maimoen Zubair alias Mbah Moen, sudah datang ke rumah Miftach.

Persiapan acara pernikahan sudah terlihat di kediaman Miftach di kompleks Pesantren Miftahus Sunnah sejak kemarin. Akhyar mengonfirmasi bahwa Jokowi dipastikan hadir, saat dia ditemui di sela-sela acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur di Masjid Al Akbar Surabaya pada Rabu malam, 19 Juni 2019.

Akhyar juga mengamini ketika ditanya apakah mengundang Jokowi dalam acara penting itu. "...sudah diobok-obok rumah saya (diperiksa Paspampres), biasanya tanda-tandanya akan hadir," ujarnya ditanya soal konfirmasi kehadiran Jokowi.

Selain Jokowi, diundang pula dalam acara pernikahan itu calon wakil presiden terpilih yang juga mantan rais aam NU, Ma'ruf Amin. Begitu pula sejumlah menteri dijadwalkan datang. "Ibu Rini (Menteri BUMN) juga akan datang," ujarnya,

loading...
Muat Lainnya...