Melalui Rommy, Sesama Tahanan KPK Sampaikan Protes Soal Fasilitas

Tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan Romahurmuziy alias Rommy di KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Mantan Ketua Umum PPP Rommahurmuziy alias Rommy kembali protes terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sarana dan prasarana di Rumah Tahanan. 

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Melalui surat yang ditujukan kepada Pimpinan KPK dan ditandatangani sekitar 15 orang tahanan KPK, Rommy mengaku hanya menyuarakan aspirasi mereka. Sebelumnya, Rommy juga pernah memprotes KPK soal kondisi dispenser di Rutan KPK.

"Saya mau kasih ini. Ini surat yang disampaikan teman-teman penghuni Rutan (KPK), ada dua, ada tiga rangkap. Silakan dibagi saja, yang satu tanggal 29 yang satu tanggal 6 (Januari)," kata Rommy kepada awak media sebelum menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Juni 2019.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Dalam surat tersebut, berisi keluhan-keluhan para warga Rutan KPK. Di antaranya yaitu seperti frekuensi kunjungan keluarga yang dinilai tidak cukup dua kali dalam seminggu, sulitnya mendapatkan izin perawatan kesehatan, dan penyitaan atas barang-barang tahanan untuk memasak, serta perlakuan yang dianggap tak manusiawi karena para tahanan diwajibkan memakai borgol saat menuju rumah ibadah.

"Beberapa yang dulu saya sampaikan sebenarnya berasal dari mereka, jadi saya sebenarnya hanya menyuarakan saja," kata Rommy.

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI

Keluhan tersebut, kata Rommy, juga disampaikan kepada pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, yang pada hari ini melakukan sidak ke Rutan KPK. "Tadi juga dari Ditjen Pas ada yang datang dan sudah kami sampaikan juga. Semoga segera ada tindaklanjutnya," ujar Rommy.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024