Pabrik Korek Api di Langkat Terbakar, Puluhan Pekerja Tewas

Pabrik korek api gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kebakaran pada Jumat siang, 21 Juni 2019.
Sumber :
  • BPBD Langkat

VIVA – Pabrik korek api gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kebakaran pada Jumat siang, 21 Juni 2019. Puluhan pekerja di pabrik itu dilaporkan tewas.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Langkat Terendam Banjir

“Benar, terjadi kebakaran di Sambirejo sekitar pukul 12.00 WIB. Kami baru mendapat laporan dari camatnya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat, Irwan Syahri, kepada wartawan.

Saat kejadian, di pabrik itu jumlah pekerja sebanyak 24 orang. Aparat menerima laporan korban 21 orang. Namun ia belum bisa memasikan hal itu karena masih informasi awal.

Identitas Ibu dan 2 Anak yang Tewas Kebakaran di Kebayoran Lama

Seluruh korban, katanya, ditemukan di dalam sebuah ruangan di Pabrik Korek Api itu dengan kondisi luka bakar dan tidak bisa dikenali jasadnya.

Aparat Kepolisian Resor Langkat sudah turun ke lokasi dan mengevakuasi korban untuk dibawa rumah sakit terdekat. “Korban dilaporkan sulit dikenali,” sebut Irwan.

8 Jenazah Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, 1 WN Portugal

Namun, BPBD Langkat masih menyiapkan upaya evakuasi para korban. Mereka mengupayakan untuk mendatangkan kantong mayat. Karena jumlahnya yang diperkirakan tewas banyak, BPBD juga butuh banyak kantong mayat, sehingga perlu bantuan dari BPBD Sumatera Utara. (mus)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Kebakaran meletus di sebuah pabrik mesiu di kota Rusia Kotovsk, wilayah Tambov. Dalam insiden itu, telah menewaskan empat orang, dan melukai belasan orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023