Yusril Berharap Semua Pihak Legawa Terima Putusan Hakim 

Ketua tim hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra di Gedung MK.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada seluruh pihak termasuk pemohon sengketa Pemilihan Presiden untuk berjiwa besar menerima putusan hakim konstitusi. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Usai mengikuti sidang kelima mendengarkan keterangan saksi dan saksi ahli, ia berharap, putusan nanti tidak ada konflik lanjutan.

“Dan apapun keputusan majelis hakim itu kiranya akan diterima oleh para pihak persidangan ini. Jadi apapun putusan hakim mudah-mudahan akan diterima dengan kebesaran jiwa plus, masalah ini tidak ada lagi konflik pertentangan,” kata Yusril, Jumat 21 Juni 2019. 

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Yusril memandang, proses hukum di Mahkamah apapun bentuk lainnya adalah suatu wadah menyelesaikan konflik. Ia pun percaya, sembilan hakim konsitusi menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik. 

“Insya Allah apa yang kami kemukakan di persidangan ini adalah benar, terbukti dan secara sah dan meyakinkan bahwa pemohon sebenarnya tidak berhasil membuktikan dalil - dalil permohonannya,” ujar Yusril. 

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Menutup sidang hari ini, Yusril diketahui berharap, putusan majelis hakim dijalankam dengan seadil - adilnya. Jalannya persidangan sejak pertama, kata dia telah disaksikan ratusan juta masyarakarat. 

“Persidangan ini disaksikan oleh berjuta-juta rakyat Indonesia dan kami sungguh bersyukur ke hadirat Allah Azza wa Jalla, para pihak dalam persidangan ini telah diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengemukakan segala bukti, argumen, sanggahan, dan lain-lain.” (mus) 
 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024