Tim DVI Terima 23 Data Ante Mortem Korban Kebakaran di Langkat‎

Pabrik korek api gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kebakaran pada Jumat siang, 21 Juni 2019.
Sumber :
  • BPBD Langkat

VIVA –  Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut sudah menerima 23 data ante mortem dari keluarga korban kebakaran Pabrikan rumahan korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

"Sudah 23 keluarga korban yang melaporkan data ante mortem," ucap Ketua Posko Ante Mortem, AKBP Jauhari Ginting, Sabtu 22 Mei 2019.

Seluruh data ante mortem diserahkan kepada pihak Tim DVI Polda Sumut di RS Bhayangkara Medan, sejak Jum'at kemarin, 21 Juni 2019. Jauhari mengatakan, data ante mortem merupakan data fisik atau ciri khas korban, misalnya pakaian, aksesori, barang bawaan, tanda lahir atau penanda lainnya.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

"Juga bisa luka atau cacat tubuh, foto, hingga DNA dari keluarga dengan hubungan darah," ujar Kasubdit Kespol Polda Sumut ini.

Sementara itu, petugas di Rumah Sakit Bhayangkara Medan juga mulai melakukan autopsi terhadap jenazah korban. Untuk sisanya, kepada keluarga korban juga diimbau untuk datang ke rumah sakit milik Polri itu dengan membawa data-data pendukung.  

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Kebakaran yang terjadi Pabrik Mancis Jum'at siang, 21 Juni 2019 pada Pukul 12.00 WIB. Sedangkan, 30 korban tewas sudah dievakuasi dari TKP ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, guna dilakukan autopsi. Begitu juga, pihak Kepolisian melakukan penyeledikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. (mus)

Bangunan bekas Blok Tirta Gangga Lapas kelas 2A Kerobokan, Bali, yang ludes terbakar

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Para pekerja sempat melakukan pemadaman darurat secara manual di bekas lapas tersebut namun tak berhasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024