Logo timesindonesia

Wakil PM Malaysia Dijadwalkan Kunjungi Kampung Glintung

Inisiator Kampung Glintung Go Green (3G) Kota Malang, Bambang Irianto. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Inisiator Kampung Glintung Go Green (3G) Kota Malang, Bambang Irianto. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Setelah berhasil menginspirasi berbagai kampung di Indonesia, Kampung Glintung Go Green (3G) di Kota Malang direncanakan akan dikunjungi oleh Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pembangunan Perempuan, Keluarga dan Komunitas Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail.

Inisiator Kampung 3G Kota Malang Bambang Irianto menyampaikan Wakil Perdana Menteri Malaysia tersebut akan tiba di Kota Malang pada tanggal 27 Juni 2019 mendatang. Kedatangan Menteri ini tak lepas dari ketertarikannya pada kampung tematik Glintung Go Green yang banyak menginspirasi lingkungan.

"Beliau rencananya akan mempelajari bagaimana membangun semangat gotong royong, kemandirian, dan pemberdayaan wanita di era milineal," kata Bambang, Minggu (23/6/2019).

Bambang menyebutkan dalam kunjungannya, Wan Azizah Wan Ismail. juga akan meninjau tentang tata kelola kampung untuk mengatasi permasalahan banjir yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Rencananya, Wan Azizah akan tiba di pusat Kampung Glintung Go Green yang kini pindah di RW 6 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tepatnya, di Rumah Prestasi Glintung Go Green, Menteri Malaysia akan melihat pelatihan khususnya konservasi air, sumur injeksi, dan biopori yang digunakan terpasang di Kampung Glintung.

"Semua tentang Kampung 3G nantinya akan dipresentasikan dengan bahasa Inggris," tambah Bambang.

Sepertinya yang diketahui, Kampung Glintung Go Green (3G), Malang yang berhasil menembus top 15 dari 301 kota di dunia, dalam Guangzhou Award For Urban Innovation tahun 2017. Bahkan, inisiator Kampung 3G Kota Malang Bambang Irianto juga telah meraih penghargaan Kalpataru oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI. (*)