Putrinya Menikah, Khofifah Absen Bersaksi di Sidang Perkara Rommy

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama anak-anaknya saat ikut Pemilu di dekat rumahnya di kawasan Jemurwonosari, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, 17 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa absen bersaksi dalam sidang perkara atas terdakwa kasus suap jabatan eks Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Haris Hasanuddin, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada Rabu, 26 Juni 2019. Khofifah berhalangan karena mempersiapkan pernikahan putrinya, Patimasang.

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Itu adalah kali kedua Khofifah berhalangan hadir. Pekan sebelumnya dia juga absen panggilan bersaksi di sidang untuk terdakwa Haris karena ada kegiatan. "Ada (surat panggilan dari jaksa KPK) sebagai saksi," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 26 Juni 2019.

Dia mengaku sudah memberitahukan kepada KPK tidak bisa hadir dengan alasan persiapan pernikahan putrinya, Patimasang, dengan pasangannya, Fadil Wirawan. "Saya minta, hari ini saya masih pada prosesi rangkaian pernikahan anak saya. Jadi saya minta diundur pada Rabu depan," ujarnya.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

Memang, rangkaian pernikahan putri Khofifah sudah dimulai. Rabu siang, di rumah mantan Menteri Sosial itu di Jalan Jemursari Surabaya digelar khataman Alquran dan pengajian. Pada Kamis, 27 Juni, dilanjutkan dengan acara siraman dan midodareni di rumah calon mempelai wanita di Jemursari Surabaya.

Akad nikah digelar pada Jumat siang, 28 Juni 2019, juga di rumah Khofifah. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Pengasuh Pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid, dijadwalkan bertindak sebagai saksi. Khotbah nikah akan disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi

Resepsi akan digelar keesokan harinya, Sabtu 29 Juni 2019, di Grand City Convention Hall Surabaya. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam resepsi itu. (ren)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Panji Hartanto mengungkapkan bahwa bosnya menggunakan uang hasil palak pejabat di Kementerian Pertanian RI untuk merenovasi r

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024