Jokowi Janji Jadikan Indonesia Negara Maju

Joko Widodo dan Maruf Amin ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres terpilih
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Penetapan ini, usai rapat pleno yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada hari ini, Minggu 30 Juni 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Usai penetapan tersebut, Jokowi mengaku bersyukur tahapan Pilpres 2019 berjalan dengan baik. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia, yang diberikan kepada dirinya dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Saya dan Pak Kiai, ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rakyat pada kami berdua untuk melanjutkan tugas, mengemban amanat kepercayaan rakyat, membawa seluruh rakyat Indonesia menuju Indonesia yang maju, bermartabat sejajar dengan negara lain di dunia," ujar Jokowi dalam sambutannya usai penetapan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Ia pun berjanji, bersama Ma'ruf Amin akan mendedikasikan diri untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa, serta akan berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan pondasi yang telah dibangun dirinya bersama Jusuf Kalla dalam periode pemerintahan sebelumnya.

"Kami berdua akan mendedikasikan diri kami, untuk capai cita-cita para pendiri bangsa. Kami berdua akan berjuang sekuat tenaga, akan bekerja sekuat tenaga, untuk melanjutkan pondasi yang telah kami bangun bersama Pak Jusuf Kalla para periode pertama pemerintahan," katanya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024