Lepas dari Pasung, Anak Bacok Ibu dan Abang Kandung

Ilustrasi pasung.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA – Pria mengalami gangguan kejiwaan dengan membabi buta membacok ibu dan abang kandung di rumah mereka di Desa Huta Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Akibatnya, kedua korban mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Pelaku berinsial A (20), sedangkan korban masing-masing bernama Sannah (50) dan Ervin (25), ibu dan abang kandung pelaku. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa malam, 2 Juli 2019, sekitar pukul 21.30 WIB.

Ayah pelaku, Sori Madingin, menjelaskan A mengalami gangguan kejiwaan dan selama ini dipasung di belakang rumah. Namun, tidak ketahui pasung tersebut terlepas, dan A masuk ke dapur untuk mengambil sebilah parang. Kemudian langsung membacok ibunya.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

"Awalnya dia membacok ibunya, kemudian mendengar jeritan, Erwin datang ke dapur dan kena bacok juga abangnya," ujar Sori kepada wartawan, Rabu, 3 Juli 2019. 

Setelah membacok kedua korban, pelaku kemudian melarikan diri ke hutan dengan membawa parang yang digunakannya. Kini, para korban dirawat di RSUD Penyambungan Kabupaten Mandailing Natal.

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Sementara itu, Kapolsek Panyabungan, AKP Andi Gustawi, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar ada kejadian itu, kedua korban juga sudah berada di RSUD Panyabungan dan sudah mendapat perawatan medis," ujarnya. 

Andi menjelaskan untuk memproses selanjutnya menunggu keputusan dari pihak keluarga. Apa lagi pelaku mengalami gangguan kejiwaan. "Pihak keluarga masih berembuk dikarenakan tersangka merupakan keluarga dan diduga pelaku menderita gangguan jiwa," ujar Andi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya