Pos Polisi Kulonprogo Ditembaki Orang Tak Dikenal

Pos polisi lalulintas di Kulonprogo ditembaki orang tak dikenal.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Teror penembakan menyasar pos polisi lalu lintas di Siluwok KM 35, Kulonprogo, Yogyakarta. Penembakan yang terjadi pada Kamis pagi, 4 Juli 2019,  mengejutkan warga Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Dari hasi identifikasi polisi, ditemukan satu lubang bekas tembakan pada bagian kaca pos polisi tersebut. Lubang dengan diameter yang tidak besar itu terdapat di bagian tengah atas pos polisi.

Diperkirakan berukuran delapan milimeter. Sementara itu, berjarak sekitar enam meter, ditemukan proyektil peluru.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Pos polisi lalulintas di Kulonprogo ditembaki orang tak dikenal.

Marsono salah satu tukang ojek yang kebetulan berada di lokasi mengatakan, dia sempat melihat dua orang pengendara sepeda motor yang tidak kenal mengarahkan tembakan ke pos polisi.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Ini merupakan kejadian yang kedua, setelah sebelumnya pada dua bulan lalu juga terjadi penembakan di dealer motor yang tidak jauh dari lokasi.

Kejadian penembakan ini langsung dilaporkan kepada Polres Kulonprogo. Proses identifikasi dipantau langsung oleh Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution.
 
Di lokasi kejadian, kapolres menyampaikan bahwa dugaan awal tembakan ini menggunakan sejata jenis air softgun. "Berdasarkan bentuk lubang dan retakan pada kaca serta bentuk proyektil peluru," katanya.

AKBP Anggara memastikan, proyektil yang ditemukan bukan jenis peluru tajam. Proyektil tidak menembus pos polisi, tapi memantul dan terpental sejauh 6 meter.

Kasusnya saat ini masih didalami petugas Polres Kulonprogo. Diharapkan ada barang bukti yang akan mengarah langsung kepada pelakunya. "Kami periksa CCTV yang berada di sekitar pos polisi," katanya.

Laporan: Ari Wibowo/ Kulonprogo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya