Terjepit di Pohon, Jenazah Pendaki Gunung Piramid Ditemukan Utuh

Ilustrasi Jenazah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Proses evakuasi jenazah diduga siswa SMPN 4 Bondowoso bernama Thoriq Rizky Maulidan oleh tim SAR gabungan di sekitar Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu, 6 Juli 2019, rampung. 
Jenazah sudah berada di rumah sakit untuk proses identifikasi.

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal

"Alhamdulillah proses evakuasi sudah selesai. Korban sudah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, dan tim sudah sampai di Posko 1, posko bawah sendiri, sekitar pukul 16.00. Jenazah langsung dibawa ke RS dr Kusnadi," kata Komandan Tim Operasi Basarnas Jember, Rudy Prahara, dikonfirmasi wartawan.

Saat ditemukan, menurut Rudy, tubuh korban dalam kondisi utuh. Hanya mulai terjadi pembengkakan. "Posisinya tertelungkup terjepit di pohon. Kondisi tubuh masih utuh, mungkin sedikit bengkak, tapi masih utuh," ujarnya. 

Viral, Kisah Aneh dan Seram Tewasnya Pendaki di Gunung Lawu

Kendati begitu, identifikasi perlu dilakukan untuk memastikan jenazah yang ditemukan betul-betul atas nama Thoriq Rizky Maulidan, siswa SMP yang dilaporkan hilang saat mendaki, pada Minggu, 23 Juni 2019 lalu. "Untuk hasil iden (identifikasi) kami belum dapat update apakah betul itu korban yang selama ini kita cari atau bukan," ujar Rudy. 

Namun, berdasarkan tim yang menemukan pertama kali di lokasi, jenazah diduga kuat adalah Thoriq. Hal itu berdasarkan ciri-ciri pakaian dan barang terakhir yang dipakai almarhum saat mendaki Gunung Piramid bersama beberapa temannya. "Kalau barang-barang yang dipakai sesuai," ujarnya.

Jatuh ke Jurang, Pendaki Gunung Batur Meninggal Dunia

Barang yang masih melekat dan ditemukan di dekat korban, menurut Rudy, di antaranya jaket berwarna biru, celana jeans. "Dari pakaian disinyalir memang Thoriq, tapi kami belum bisa rilis karena juga masih menunggu (hasil identifikasi)," katanya.

Thoriq dilaporkan hilang pada Minggu, 23 Juni 2019 lalu. Bersama tiga temannya, Thoriq mendaki Gunung Piramid pada Minggu pagi untuk menikmati momen matahari tenggelam. Mereka tiba di puncak sekira pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba kabut turun dan suasana gelap. Mereka memutuskan turun. Saat jalan turun itu, Thoriq terpisah dari rombongan dan hilang. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya