Angin Puting Beliung Terjang Agam, 6 Rumah Rusak - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 9 Juli 2019 | 01:18 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Agam, 6 Rumah Rusak

Tidak ada korban jiwa.
Rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Agam.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

Rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Agam.

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melaporkan, sejumlah enam unit bangunan milik warga di Kecamatan Tilatang Kamang, rusak akibat dihantam angin puting beliung, Senin sore, 8 Juli 2019.

Hingga kini, petugas BPBD setempat masih melakukan pembersihan sisa material dan mendata para korban yang terdampak angin puting beliung tersebut.

“Terkait dengan kerusakan, tim sedang berusaha membersihkan material dan sekaligus mengupayakan perbaikan secara darurat untuk bangunan yang terdampak," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Wahyu Bestari.

Dari enam bangunan tersebut, kata Wahyu, terdiri dari empat bangunan rumah milik warga, warung sate dan satu unit bangunan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang juga digunakan sebagai tempat tinggal. 

“Tidak ada korban jiwa. Untuk rumah masyarakat yang terdampak rusak akibat diterjang angin puting beliung, sudah diupayakan untuk diberikan bantuan sementara," ujarnya. 

Sementara para korban telah diungsikan ke rumah tetangga terdekat. 

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, BPBD Agam mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, Kabupaten Agam saat ini memasuki fase pancaroba. Cuaca panas dan hujan bergantian.

loading...
Muat Lainnya...