Bentrokan Antarwarga Pecah di Desa Batanghari Jambi

Bentrok antar warga di Desa Batanghari, Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Bentrokan terjadi antarwarga dari kelompok Serikat Mandiri Batanghari dengan pemilik Izin Usaha Pertambangan Hutan Tanaman Rakyat atau IUP HTR di Desa Belanti Jaya, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Mencekam, Desa di Banyuwangi Jadi Medan Perang 2 Perguruan Silat

Menurut informasi VIVA, bentrokan tersebut terjadi Rabu siang, 10 Juli 2019, sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Bentrokan berawal, saat sekelompok pemegang IUP HTR yang bergerak dari Desa Sengkati Baru, Kecamatan Mersam menuju lokasi izin HTR.

Namun, di tengah perjalanan, tepatnya sampai di Desa Belanti Jaya Kecamatan Mersam, rombongan tersebut dihadang oleh kelompok Serikat Mandiri Batanghari dan terjadi lah bentrok. Dilaporkan, sejumlah orang menjadi korban dalam insiden itu.

Bentrok Perguruan Silat di Banyuwangi, 1 Tewas Belasan Luka-luka

"Benar ada terjadi bentrok. Kalau korban ada, namun belum tahu berapa orang," ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Dikatakan warga, bentrokan di Desa Belanti cukup lama terjadi, beruntung pihak Kepolisian datang ke lokasi dan warga pun langsung bubar.

Polisi Sebut Simpatisan Habib Rizieq Ceburkan Kendaraan Anggota

"Bentroknya dari jam 14.00 WIB sampai jam 16.00 WIB dan bentrokan ada pakai senjata rakitan dan parang," ujarnya.

Dijelaskannya, akibat dari bentrokan yang terjadi tersebut, dua unit kendaraan milik kelompok pemegang IUP HTR dirusak. "Saat ini, kami dalam perjalanan menuju Polres Batanghari," katanya.

Ketika dikonfirmasi terkait insiden tersebut, Dirkrimum Polda Jambi, Kombespol Edi Faryadi mengatakan, pihaknya akan mengecek ke lokasi. "Saya cek dulu ke Batanghari ya," katanya, Rabu 10 juli 2019. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya