Jokowi Akui Akan Pertahankan Menteri Lama

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • siaran pers

VIVA – Komposisi menteri kabinet periode 2019-2024, sudah ada di tangan Presiden Joko Widodo. Selain diisi wajah-wajah baru, wajah lama juga masih akan mendominasi. 

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Itu diakui oleh Presiden Joko Widodo. Ia masih tetap akan mempertahankan sejumlah menteri yang membantunya di Kabinet Kerja 2014-2019.

"(Yang bertahan sekarang) banyak," jawab Jokowi disinggung menteri yang bertahan di kabinet ini. Itu dikatakannya usai membuka Karya Kreatif Indonesia 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat 12 Juli 2019.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Hanya saja, Jokowi tidak menjelaskan siapa saja nama-nama menteri yang akan dipertahankan.  Sejumlah menteri saat ini, juga tengah menghadapi kasus hukum meskipun masih berstatus saksi. Seperti Menteri Agama Lukman Hakim maupun Menpora Imam Nahrawi. 

Terkait nama-nama yang sedang berproses hukum itu, mantan Gubernur DKI itu mengatakan perlu ada pertimbangan-pertimbangan, sebelum nama-nama menteri diputuskan untuk diangkat menjadi menteri. 

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

"Ya nanti dilihat. Semua hal meski kita pertimbangkan," katanya. 

Lukman sendiri, menurut Sekjen PPP Arsul Sani kemungkinan tidak diajukan lagi oleh partainya. Usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor akhir pekan lalu, Arsul mengaku posisi menteri dari PPP akan ada pergantian. [mus]

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024