Eks Bupati Bandung Barat Terpidana Kasus Suap Rp1,2 Miliar Meninggal

Eks Bupati Bandung Barat Abubakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Narapidana kasus suap jabatan di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat senilai Rp1,2 miliar yang juga mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar, meninggal dunia akibat kanker darah.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Dari informasi yang diterima, Abubakar wafat di Rumah Sakit Boromeus Bandung pukul 00:01 WIB setelah menjalani perawatan berminggu - minggu pasca putusan pada Desember 2018.

“Benar sekali, setelah tiga minggu perawatan. Almarhum sudah dibawa untuk dimakamkan,” ujar penasehat hukum Abubakar, Iman Nurhaeman, Sabtu 13 Juli 2019.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Menurutnya, saat perawatan penyakitnya semakin parah. Sebelum menjalani masa persidangan, Abubbakar rutin menjalani perawatan ke Singapura dengan penyakit yang sama.

“Namun karena harus menjalani proses hukum almarhum harus menjalani perawatan di sini,” katanya.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Sebelumnya, mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Boromeus Bandung. “Dari kemarin, saya nengok. Kondisinya lemah, trombositnya turun,” ujar penasehat hukum Abubakar, Iman Nurhaeman saat dikonfirmasi, Rabu 15 Mei 2019.

Iman menerangkan, terkait proses izin dari Lapas Klas 1 Sukamiskin, Abubakar mendapat respon cepat dari pihak lapas karena kondisi kesehatan Abubakar yang terus menurun. 

“Prosesnya kan dari pihak keluarga sudah tahu tuh bahwa sakit Pak Bupati sudah lama, jadi pada Senin melapor langsung ke bagian kesehatan akhirnya direspons,” katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya