Polisi Gerebek Ladang Ganja di Jambi

Daun ganja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA – Satres Narkoba Polres Kerinci menemukan ladang ganja di Desa Koto Baru Jujun, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jambi.

TNI-Polri Temukan Ladang Ganja Ditumpang Sari dengan Cabai Satu Hektare di Rejang Lebong

Tanaman ganja tersebut ditemukan terbagi di tiga lokasi, dan sebagian sudah siap panen. Lokasi pertama ada 11 batang ukuran besar, lokasi kedua 9 batang ukuran kecil, dan lokasi ketiga ada satu batang ukuran besar.

Kasat Narkoba Polres Kerinci, Iptu Sopyan Harahap, membenarkan timnya berhasil menemukan tanaman narkotika jenis ganja di ladang di Desa Koto Baru Junjun.

Warga Bone Kecele Diajak Mahasiswa Tanam Pohon 'Mahal', Ternyata Jadi Ladang Ganja

"Penemuan tanaman ganja ini setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa di area perkebunan kopi di Desa Koto Baru Jujun ada yang menanam ganja," ujarnya, Minggu, 14 Juli 2019.

Sopyan menyebutkan ladang ganja ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah mendapatkan informasi dari warga, tim Satres Narkoba Polres Kerinci langsung menuju lokasi.

2 Ladang Ganja Seluas 11 Hektare Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

"Dengan berjalan kaki sepanjang lima kilometer kita menemukan tanaman ganja yang disebar di tiga lokasi area kebun kopi dan jumlahnya mencapai 21 batang ganja dengan ukuran besar dan kecil," jelasnya.

Sopyan mengatakan pemilik ladang ganja tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Kerinci.

"Tanaman ganja yang ditemukan, sengaja ditanam dan dipupuk sehingga tumbuh dengan subur. Sebagiannya sudah besar dan siap panen," ujarnya.

Pohon ganja yang menjadi barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Kerinci untuk pengembangan penyelidikan.

"Saat ini tim Satres Narkoba Polres Kerinci masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait kepemilikan tanaman ganja tersebut," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya