Bawakan Tumpeng Ultah Ratna di Penjara, Atiqah: Sudah Siap

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Artis yang juga anak dari terpidana perkara dugaan penyebaran informasi bohong atau hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan mendatangi Polda Metro Jaya untuk ikut merayakan hari ulang tahun yang ke-70 ibundanya. Tepat hari ini, Selasa 16 Juli 2019 Ratna diketahui berulang tahun.

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil Terlibat Scandal

Dia membawa nasi tumpeng dan merayakan ulang tahun dalam rutan dengan mengajak anggota kepolisian yang menjaga rutan serta tahanan lain. Pada hari jadi ibunya yang ke-70 itu Atiqah berharap ibunya diberi kesehatan selalu dan berharap buku yang ditulis ibunya bisa segera rampung. 

"Sudah siap tinggal sempurnakan saja," ujar Atiqah soal buku Ratna Sarumpet yang sedang digarap itu saat dia ditemui di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 16 Juli 2019.

Atiqah Hasiholan: Saya Bingung dengan Kata New Normal

Atiqah menambahkan, keluarga telah lelah menghadapi persidangan yang menjerat Ratna. Maka dari itu, Ratna tidak akan mengajukan banding atas vonis penjara 2 tahun yang telah dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

"Dia (Ratna) sih bilang sudah capek (lelah) aja gue. Gue pengin fokus menyelesaikan buku di sisa-sisa terakhir ini, di beberapa bulan terakhir. Sebenarnya karena sudah capek (lelah) dan usia juga dan Alhamdulillah kalau ada hal-hal lain ya, pasti ada ya kalau ada hal ini ada perbedaan pendapat juga. Tapi pertimbangannya dengan dua tahun dan remisi-remisi enggak berapa lama lagi keluar," katanya. 

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

Soal tak mau banding ini diperkuat pernyataan kuasa hukum Ratna, Desmihardi. Keputusan diambil setelah kliennya berkonsultasi dengan tim hukum.

"Dari sisi ibu, kami penasehat hukum bahwa terhadap kasus ini, tidak akan mengajukan banding dahulu," kata Desmihardi.

Lebih lanjut dia mengatakan bakal berupaya memindahkan penahanan kliennya ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pengajuan dilakukan usai Ratna tak mengajukan banding sehingga setelah inkracht, Ratna dapat langsung dieksekusi ke sana. 

"Mestinya kita akan upayakan kalau ini sudah tidak mengajukan banding, kita akan usahakan pindah ke Pondok Bambu. Mungkin minggu depan kita akan koordinasi untuk memindahkan beliau ke Pondok Bambu," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya