Lari ke Kandang Sapi, Penjambret Sadis Ini Dibekuk Polisi

Penjambret sadis ditangkap di Garut, Jawa Barat, Minggu, 21 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Garut membekuk pelaku penjambretan sadis, FH (23), warga Kampung Nangewer, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu Garut, Jawa Barat.

5 Polisi Bakal Disidang Etik Buntut Mobil Patroli Dibawa Kabur Penjambret

Anggota Resmob terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki FH, karena sempat melarikan diri saat akan ditangkap, Minggu, 21 Juli 2019.

Kasat Reskrim Polres Garut, Ajun Komisaris Polisi Maradona Armin Mapaseng mengatakan, sebelumnya Kamis 11 Juli 2019, FH melakukan aksinya dengan korban seorang ibu dan anaknya yang sedang mengendarai sepeda motor. 

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Pelaku mengambil tas berisi benda berharga korban. Tak hanya itu, dalam kejadian tersebut, sang ibu dan anaknya yang berusia 4 tahun terluka parah karena terjatuh dari sepeda motor.

"Dari kejadian itu tim Resmob terus melakukan pengejaran kepada pelaku yang memang kerap beraksi di wilayah Garut," ujarnya, hari ini.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Penyelidikan terus dilakukan hingga akhirnya diperoleh informasi ada pelaku jambret di wilayah Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Garut. Anggota Resmob langsung menuju lokasi, melakukan penangkapan tersangka FH.

"Tersangka yang mengetahui kedatangan anggota Resmob sempat lari dari rumah ke kandang sapi, namun sia-sia. Tersangka akhirnya berhasil dibekuk juga, " ujar Maradona.

Maradona melanjutkan, tersangka FH merupakan pelaku jambret, dengan korban kaum perempuan yang sedang berada di atas kendaraan. Untuk bisa merebut tas korban, hanya dibutuhkan waktu yang sangat singkat bagi tersangka.

"FH, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, FH juga ternyata residivis kasus cabul," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya