Empat Bocah Tewas dalam Kebakaran Rumah di Kota Batu - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 24 Juli 2019 | 10:16 WIB

Empat Bocah Tewas dalam Kebakaran Rumah di Kota Batu

Kebakaran diduga dari api lilin di sekitar tempat tidur korban.
Tim Pemadam Kebakaran memeriksa sebuah rumah kontrakan usai kebakaran hebat di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu pagi, 24 Juli 2019.
Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Tim Pemadam Kebakaran memeriksa sebuah rumah kontrakan usai kebakaran hebat di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu pagi, 24 Juli 2019.

VIVA – Empat bocah dilaporkan tewas dalam kebakaran sebuah rumah kontrakan di Jalan Hasanudin, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa tengah malam, 23 Juli 2019. Keempat korban itu ialah anak Abdullah dan Herlina, pasangan suami-istri penyewa rumah.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Batu, identitas para korban dikenali, antara lain Rahma Ramadhani (10 tahun), Na’illah Fathinah Sholihah (9 tahun), Anisa Dzahro (7 tahun), dan Naufal Nasrulloh (6 tahun).

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, keempat bocah itu tak sempat menyelamatkan diri dari amukan si jago merah. Suami-istri Abdullah dan Herlina memiliki enam anak, sementara dua anaknya yang masih balita berhasil diselamatkan oleh Abdullah. Rumah beserta isinya habis terbakar.

Kebakaran hebat itu diduga karena lilin yang menyala di sekitar tempat tidur korban lupa dimatikan. Saat kejadian wilayah Junrejo, Batu, mengalami pemadaman listrik selam lebih tiga jam.

Empat anak Abdullah tidak sempat diselamatkan karena berada di satu ruangan kamar di sisi barat rumah. Warga yang bergotong-royong memadamkan api juga tak bisa menyelamatkan nyawa korban karena api cepat membesar.

Keempat jenazah sedang diautopsi di kamar mayat Rumah Sakit dr Saiful Anwar, Kota Malang. Setelah diautopsi, semua jenazah dijadwalkan dimakamkan di tempat permakaman umum kelurahan setempat. (ren)

loading...
Muat Lainnya...