Jokowi Ajak Putera Mahkota UEA Keliling Bundaran HI

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Putra Mahkota Abu Dhabi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA - Sebelum menuju Istana Bogor, Presiden Joko Widodo mengajak Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia.

Jan Ethes Dicium Pangeran UEA, Ekspresi Gibran Rakabuming Jadi Sorotan

Jokowi menyambut langsung kehadiran Sheikh Mohamed di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten pada Rabu 24 Juli 2019.

"Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi icon Ibu Kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin, saat dikonfirmasi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Penyambutan resmi Putra Mahkota, akan dilakukan di Istana Bogor pada Rabu pagi ini. Sejumlah pertemuan bilateral akan dilakukan.

Dalam laman website Sekretariat Presiden, nampak Presiden Jokowi menyambut Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Kehadiran Putra Mahkota itu, dengan menggunakan pesawat Boeing 777. Sheikh Mohamed dan rombongan mendarat sekira pukul 08.51 WIB.

Putra Mahkota Abu Dhabi yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab itu disambut langsung oleh Presiden Jokowi di anak tangga terakhir pintu pesawat.

Keakraban terlihat jelas. Keduanya berjabat tangan dan berbincang hangat sebelum menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Upacara penyambutan, dilakukan di Istana Bogor. Persiapan sudah dilakukan. Termasuk nantinya, penanaman pohon di halaman belakang Istana Bogor.

Tercatat, hanya Putra Mahkota Sheikh Mohamed dan Raja Arab Salman Bin Abdulaziz yang dijemput langsung oleh Presiden Jokowi saat mengunjungi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya