TNI AL Pamerkan Senjata Laras Panjang untuk Pasukan Katak

warga antusias melihat penutupan Navy Open Water Sports
Sumber :
  • VIVA / Rifki Arsilan

VIVA – Ribuan orang nampak menghadiri penutupan Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019 di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam acara penutupan Turnamen Olahraga Air itu, TNI AL juga menggelar Naval Base Open Day, serta Pameran Alutsista terbuka untuk masyarakat umum. 

Alat Produksi Oksigen di Babel Rusak, TNI AL Datangkan KRI Semarang

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyatakan, rangkaian acara penutupan event olah raga air yang rutin dua tahun sekali dilakukan oleh TNI AL ini sengaja dikemas dengan melibatkan masyarakat umum. 

Dengan pameran alutsista yang digelar hari ini, lanjut Siwi Adji, masyarakat dapat mengenal lebih jauh lagi kekuatan yang dimiliki maritim Indonesia.

TNI AL Selamatkan 5 Nelayan yang Terdampar di Laut Malaysia 

"Pameran Alutsista TNI AL ini agar masyarakat lebih mengenal lagi kekuatan maritim kita," kata Laksamana TNI Siwi Adji di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu 27 Juli 2019.

Sejumlah Kapal milik TNI AL yang dipamerkan di antaranya adalah KRI Bung Tomo 357, KRI Sultan Thaha Syaifuddin 376, dan KRI Spika. 

TNI AL Temukan Lokasi Tenggelamnya KMP Yunicee

Tidak hanya itu, TNI AL juga memamerkan berbagai senjata laras panjang yang biasa digunakan di kesatuan Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan beberapa kendaraan tempur lainnya.

Pantauan VIVAnews di lokasi, pengunjung sangat antusias menikmati pameran alutsista milik TNI AL tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan swafoto di atas kapal milik TNI AL tersebut. Bahkan, dalam kesempatan itu, Pasukan Khusus TNI AL atau Kopaska juga mempersilakan pengunjung NOWS 2019 dan Pameran Alutsista TNI AL untuk ikut latihan menembak. [mus]
 

Menhan Prabowo Subianto

Prabowo ke DPR, Bahas Rencana Penjualan 2 Kapal Perang TNI AL

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti raker dengan Komisi I DPR membahas rencana penjualan 2 KRI

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022