Muhajir Effendi dan Haedar Nasir Jenguk Buya Syafii Maarif

Mendikbud Muhajir Effendi dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA –  Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menjenguk Buya Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Minggu 28 Juli 2019.

Buya Syafii Harap Pemerintah Berjiwa Besar Dikritik Tangani Pandemi

Kedua tokoh Muhammadiyah itu menjenguk Buya Syafii yang tengah menjalani rawat inap di ruang Zaitun. Keduanya sempat berbincang selama lebih kurang 30 menit di ruang rawat inap Buya Syafii.

Usai menjenguk, Haedar mengatakan bahwa kondisi Buya Syafii semakin baik. Haedar pun meminta kepada masyarakat agar mendoakan Buya Syafii bisa kembali sehat.

Zulhas, Hatta dan Soetrisno Bertemu Buya Syafii Maarif, Bahas Apa?

"Alhamdulillah kesehatan Buya semakin membaik. Satu dua hari ke depan sudah diperbolehkan dokter pulang. Mari mendoakan semoga Buya lekas sehat," ujar Haedar.

Haedar mengungkapkan jika Buya Syafii sempat memberikan nasehat mengenai kesehatan pada dirinya dan Muhadjir. Nasehat itu terkait menjaga kesehatan bagi generasi muda.

Sesepuh Muhammadiyah Surati Jokowi soal COVID-19: Bangsa Bisa Oleng

"Supaya kita yang muda-muda lebih sehat, dan merawat sekitar kita lebih baik. Buya termasuk sosok dengan lingkungan begitu rupa, bersepeda, peduli lingkungan, menyantuni warga," ujar Haedar, yang pernah menjadi sekretaris Buya Syafii. (ren)

Ahmad Syafii Maarif.

Kena Serangan Jantung Ringan, Buya Syafii Dirawat di Rumah Sakit

Buya Syafii sudah dua minggu menjalani perawatan di RS karena penyakit yang dideritanya. Ia diharuskan beristirahat total dan tidak boleh dijenguk.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022