Rumah Wartawan Harian Serambi Indonesia Dibakar Orang Tak Dikenal

Rumah wartawan di Aceh dibakar orang tak dikenal
Sumber :
  • VIVA / Dani Randi (Banda Aceh)

VIVA – Rumah seorang wartawan di Gampong Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, dibakar orang tak dikenal, pada Selasa dini hari, 30 Juli 2019. Rumah milik Asnawi yang merupakan wartawan Harian Serambi Indonesia itu dibakar diduga karena pemberitaan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Informasi yang diperoleh, Asnawi bersama istri dan anaknya sedang tidur di dalam rumah. Beruntung saat api mulai membesar, ia terbangun dan langsung menyelamatkan diri beserta keluarga, sehingga dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Saya terbangun karena terdengar teriakan warga yang menyebutkan api, lalu langsung keluar dari rumah,” kata Asnawi kepada wartawan di Banda Aceh.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah, dan garasi serta satu unit mobil miliknya. Saat ini kasus tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib.

 “Saya langsung laporkan kasus ini kepada pihak berwajib, sekarang mereka sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Menurut Asnawi, kuat dugaan pembakaran rumah semi permanen miliknya karena karya jurnalistik yang dia buat.

Kapolres Aceh Tenggara Ajun Komisaris Besar Polisi Rahmad Hardeny Yanto Eko Sahputro mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan. Dia belum bisa memastikan apakah rumah Asnawi terbakar atau dibakar.

“Anggota masih di TKP sedang penyelidikan,” kata Hardeny melalui pesan singkat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya