Oknum Polisi Diperiksa Terkait Sindikat Narkotika di Kecamatan Madura

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan saat merilis kasus narkotika di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Rabu, 31 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi perhatian khusus polisi setelah aparat mengungkap kasus peredaran narkotika lintas provinsi yang dikendalikan sindikat bermuara di kecamatan itu. Disebut-sebut ada keterlibatan oknum Kepolisian RI dalam kasus tersebut.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Santer diberitakan, tiga oknum anggota Kepolisian Resor Sampang terlibat dalam peredaran narkotika yang dikendalikan dari Sokobanah. Ditanya soal itu, Kepala Polres Sampang Ajun Komisaris Besar Polisi Budhi Wardiman mengaku masih menyelidikinya.

"Masih dalam pendalaman," kata Budhi di sela rilis kasus sindikat narkotika jaringan Sokobanah di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Rabu, 31 Juli 2019. 

Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti Penindakan Satu Kilogram Sabu-Sabu

Dia tidak menyangkal bahwa ada anggotanya yang diperiksa terkait kasus tersebut. Namun, belum diketahui pasti apakah oknum yang diperiksa betul-betul terlibat atau tidak. "Masih diambil keterangannya," ujarnya.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan menjelaskan bahwa Satgas Khusus, terdiri dari anggota Polri, TNI, dan Bea Cukai, berhasil membongkar sindikat Sokobanah dari potongan-potongan kasus yang diungkap dari Februari sampai Juli 2019.

Anggota TNI Berhasil Tangkap Pengedar Sabu-sabu Setelah Melihat Gerak Gerik Mencurigakan

Sabu-sabu itu diselundupkan dari Malaysia dan masuk ke Indonesia melalui Pontianak lalu ke Riau. Dari sana kemudian dikirim ke Surabaya, baik melalui jalur darat, udara, maupun laut. Dari Kota Pahlawan kemudian barang-barang haram itu bermuara di Sokobanah, Sampang.

"Dari situ (Sokobanah) didistribusi lagi ke beberapa kota. Ada yang kembali lagi ke Jakarta, ada yang ke Papua, dipecah-pecah sesuai permintaan bandar-bandar yang ada di wilayah Indonesia. Jadi, masuknya (narkotika) kalau Jawa Timur, ya, dari Sokobanah," ujar Luki.

Polisi diserang dengan samurai.

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Dalam video tersebut, polisi terlihat memberikan tembakan peringatan kepada pria yang tiba-tiba  berusaha menyerangnya dan terdapat pembicaraan yang tidak diketahui jelas

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024