Buruan, Hari Ini KPK Gelar Lelang Barang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 2 Agustus 2019 | 13:04 WIB

Buruan, Hari Ini KPK Gelar Lelang Barang

Barang yang dilelang merupakan sitaan hasil gratifikasi.
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Photo :
  • VIVA/Ridho Permana

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang barang sitaan hasil gratifikasi. Lelang dilakukan bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

"Hari ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Jakarta III akan melaksanakan lelang barang hasil gratifikasi yang dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 Agustus 2019.

Febri menjelaskan ada 57 set item yang dilelang hari ini. Mulai dari merchandise Asian Games 2018, tas, sepatu, jam tangan, pulpen, aksesori, alat elektronik, kamera, telepon seluler, peralatan makan, produk perawatan wajah, peralatan olahraga, kain batik hingga voucer belanja.

Barang-barang yang disita dari yang bernominal jutaan, seperti tas merek Bally dengan nilai limit Rp3,43 juta hingga voucer belanja bernilai limit Rp400 ribu.

Lelang bisa diikuti oleh semua masyarakat dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. 

"Masyarakat dapat mengikuti lelang ini dengan cara mulai dari mendaftar sebagai calon peserta lelang dan mengaktifkan akun pada alamat domain www.lelang.go.id dengan mengunggah softcopy KTP, NPWP dan nomor rekening atas nama sendiri," ujarnya. (ase)

Saksikan Juga

Zumi Zola Divonis Enam Tahun Penjara

TVONE NEWS - 10 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...