KPK Geledah Gedung 600 Angkasa Pura II

Gedung 600 Angkasa Pura II, Pusat Perkantoran Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Gedung 600 Angkasa Pura II, Pusat Perkantoran Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Penggeledahan tersebut diduga terkait dengan keterlibatan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam dalam kasus dugaan suap proyek Baggage Handling System (BHS).

Informasi yang diperoleh dari salah seorang penjaga keamanan setempat, penggeledahan itu telah dilakukan pada pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB. Penggeledahan dilakukan di ruangan milik Andra.

AP II Targetkan 20 Bandaranya Pakai PLTS di 2025

"Sudah dilakukan penggeledahan sampai dini hari," kata penjaga keamanan tersebut, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Dari hasil penggeledahan, petugas KPK diketahui membawa tiga buah koper dari dalam ruangan. Namun, belum ada informasi barang apa saja yang disita KPK. "Ada 10 petugas KPK, bawa koper ukuran besar dan kecil tapi belum kita tidak tahu isinya apa," ujarnya.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam sebagai tersangka atas kasus dugaan suap tersebut. 

Petugas KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Andra di kawasan Jakarta Selatan, dengan barang bukti uang yang disita di lokasi penangkapan mencapai hampir Rp1 miliar. 

Selain Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, terdapat satu tersangka lain yakni Staf PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) yakni, Taswin Nur. Dalam kasus ini, Andra diduga selaku penerima suap dan Taswin pemberi suap. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya