Imbas Listrik Mati, KA Taksaka dan Argo Lawu Terlambat 2 Jam

Kereta api melintas di daerah Klender, Jakarta, Selasa, 9 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Dua kereta api (KA) dari Jakarta dengan tujuan Stasiun Tugu Yogyakarta mengalami keterlambatan kedatangan, Minggu malam, 4 Agustus 2019. Keterlambatan dua KA ini merupakan imbas dari gangguan listrik yang dialami di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, dua KA yang mengalami keterlambatan adalah KA Taksaka dan KA Argolawu. Keduanya mengalami keterlambatan hingga dua jam dari jadwal yang semestinya.

Selain Taksaka dan Argolawu, Eko mengungkapkan, ada pula beberapa KA yang mengalami keterlambatan. Namun, keterlambatan KA lainnya masih dalam taraf kewajaran.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

"Yang mengalami keterlambatan cukup signifikan ini sekitar dua jam-an itu ada KA Argo Lawu sama Taksaka. Yang lain masih dalam batas toleransi," ujar Eko saat dihubungi, Senin, 5 Agustus 2019.

Eko merinci, keterlambatan KA Taksaka dan Argolawu karena padamnya listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Padamnya listrik ini menyebabkan Kereta Rel Listrik (KRL) tidak bisa beroperasi dan berdampak terhadap KA lainnya.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Saat ini, Eko menambahkan, operasional KA dari Jakarta tujuan Yogyakarta sudah normal. Eko pun menyebut tak ada gangguan KA. 

"Kalau (listrik) mati tentunya ya akan ada gangguan lagi karena KRL itu tergantung sama listrik. MRT juga tergantung sama listrik. Tapi kalau kereta jarak jauh dari Jakarta-Surabaya, (KA) Bima misalnya itu tidak begitu tergantung dengan listrik. Tapi hanya pola operasinya itu kan di situ ada KRL, jadi nunggu KRL dulu. Keterlambatannya karena itu," ujar Eko. (ase)

Penumpang LRT Sumsel meningkat drastis pada masa libur lebaran.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, meningkat drastis selama masa libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri atau periode 31 Maret-13 April 202

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024