Logo timesindonesia

Pernah Disurvei, Sapi Milik Peternak Gresik Gagal Dibeli Presiden

Sapi yang pernah di survei namun gagal dibeli oleh Presiden Jokowi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Sapi yang pernah di survei namun gagal dibeli oleh Presiden Jokowi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

 

Sapi kurban milik peternak asal Gresik Jawa Timur, H Soleh gagal dibeli oleh Presiden Joko Widodo padahal dinas terkait sempat melakukan survey ke lokasi peternakan di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng Gresik.

Rohim, perawat sapi jumbo di peternakan mengungkapkan satu sapi seberat hampir satu ton pernah disurvei oleh dinas peternakan beberapa Minggu lalu. Saat survey, sapi diperiksa kesehatan hingga diukur panjangnya serta bobotnya.

"Selain di survei sapi juga diperiksa kesehatannya serta diukur panjangnya dan bobotnya ditimbang. Katanya akan dibeli oleh Pak Presiden," kata Rohim, Selasa (6/8/2019).

Namun setelah survei hingga saat ini tak ada kabar lanjutan. Menurut Rohim, pihaknya belum mendapatkan kabar apakah sapi jumbo tersebut jadi dibeli Presiden Jokowi atau tidak.

"Biasanya seminggu menjelang hari raya idul adha sudah ke sini. Namun hingga saat ini belum ke sini, belum ada kepastian apakah jadi dibeli atau tidak," imbuhnya.

Meski belum ada kepastian, Rohim mengungkapkan perawatan ekstra tetap dilakukan seperti pembersihan kandang berkala, menjaga kesehatan hingga memandikan sapi tiga kali sehari.