Jokowi Sumbang Dua Sapi Berbobot Satu Ton untuk Masyarakat Yogyakarta

Sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo untuk masyarakat DI Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Presiden Joko Widodo menyumbang dua ekor sapi kurban untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sapi-sapi itu diserahkan kepada Pemerintah Provinsi di Yogyakarta untuk proses penyalurannya.

Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

Dua sapi sumbangan Jokowi itu berjenis Simetal dan Peranakan Ongole (PO). Sapi Simetal berbobot 1.180 kilogram, sedangkan sapi PO berbobot 1.037 kilogram.

Kedua sapi disalurkan ke dua lokasi, yakni sapi Simetal untuk takmir Masjid Nur Maunah di Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, dan sapi PO kepada takmir masjid Istana Negara Gedung Agung. Penyerahan kedua sapi oleh Wakil Gubernur DI Yogyakarta, Pakualam X, di kompleks Kantor Gubernur, kemarin.

Perseteruan Selesai, Dewi Perssik Bakal Temui Pak RT untuk Bersilaturahmi

Menurut Asisten Pemberdayaan Masyarakat Sekretaris Daerah DI Yogyakarta, Arofah Noor, selain menyalurkan dua ekor sapi sumbangan Jokowi, Pemerintah Provinsi juga menyalurkan tujuh ekor sapi dari Gubernur Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur Pakualam X.

Arofah menyebut, ketujuh sapi sumbangan dari Sultan dan Pakualam dibagikan ke tujuh lokasi. Satu ekor sapi diserahkan ke takmir Masjid Gede Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, seekor lainnya diserahkan ke takmir Masjid Pakualaman, sementara lima ekor sapi akan dibagikan ke lima kabupaten/kota di DIY.

Abis Heboh Seteru Sampai Nangis-nangis, Dewi Perssik Kini Ngaku Bangga Sama Pak RT

Arofah memastikan semua sapi itu baik dan sehat karena sudah diperiksa oleh Balai Besar Veteriner. “Semuanya merupakan sapi terbaik. Sudah dirawat dan dicek kesehatannya, serta dipantau Balai Besar Veteriner," ujarnya. [mus]

Bertrand Antolin

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

Bertrand Antolin terlibat untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021, dan tahun ini lebih luas dengan penyaluran hewan kurban mencakup 35 titik lokasi di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2023