Joe Ramadhan, Penghina Mbah Moen Ditangkap di Luwu Utara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 13:33 WIB

Joe Ramadhan, Penghina Mbah Moen Ditangkap di Luwu Utara

Joe Ramadhan jelas tidak dikenal di lingkungan tvOne.
Viral Joe Ramadhan hina Mbah Moen
Photo :
  • Instagram/@tvonenews

Viral Joe Ramadhan hina Mbah Moen

VIVA – Joe Ramadhan, pelaku tindak pidana ujaran kebencian melalui sosial media facebook, ditangkap jajaran Polsek Sukamaju bersama Satreskrim Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Frans Samola, membenarkan ditangkapnya Joe Ramadhan. Pelaku kini diamankan di Polres Luwu Utara.

"Masih dalam penyelidikan. Pelaku ditangkap setelah kami dapat informasi dari Polres Kutai Timur, terkait keberadaan Joe Ramadhan," kata Boy Frans Samola, Sabtu 09 Agustus.

Selama ini Joe Ramadhan berdomisili di Dusun Kalatiri, Desa Mulyasari, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Joe berurusan dengan pihak berwajib, setelah terlibat tindak pidana ujaran kebencian melalui sosial media.

Pada akun facebooknya, Joe menghina almarhum Mbah Maimun Zubair, dan menggunakan atribut tvOne serta mengaku sebagai reporter tvOne. Sebelumnya telah ditegaskan tvOne, bahwa Joe Ramadhan bukan merupakan bagian dari jaringan wartawan atau kontributor mereka.

Dalam postingannya, dia mengaku sebagai kontributor tvOne di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dalam unggahan di Facebook itu, akun Joe Ramadhan menuliskan makian yang ditujukan kepada Mbah Moen. 

General Manager News Daily and News Gathering tvOne, Ecep S Yasa, mengatakan, tidak ada karyawan, wartawan atau kontributor di jaringan tvOne yang bernama Joe Ramadhan.

"Saya tegaskan nama itu (Joe Ramadhan) tak tercatat sebagai karyawan atau jaringan wartawan dan kontributor tvOne di Indonesia dan luar negeri," ujar Ecep kepada VIVA.co.id, Jumat 9 Agustus 2019. 

Ecep mengatakan, siapa pun bisa memalsukan atau mengenakan atribut tvOne, termasuk orang yang mengaku bernama Joe Ramadhan. 

"Untuk pegang cocard tvOne, siapa pun dan di mana pun bisa lakukan itu. Dan cocard (yang viral) itu sudah dua atau tiga kali diperbaharui. Itu sudah lama sekali. Bedain saja dari media sosial, yang itu warna putih sekarang kan warna merah, sudah yang terbaru," jelas Ecep. 

Tidak kenal

Nama Joe Ramadhan jelas tidak dikenal di lingkungan tvOne, sebab nama yang bersangkutan bukan bagian dari televisi berita ini. 

Ecep mengatakan, aktivitas di media sosial tidak bisa serta merta dikaitkan dengan tvOne sebagai institusi. Apa yang di-posting oleh karyawan tvOne pun, bukan mewakili sikap dari tvOne. 

"Orang tvOne pun aktivitas pribadi di media sosial tidak bisa dikaitkan dengan tvOne. Apalagi ini bukan dari bagian tvOne. Siapa dia (Joe Ramadhan) kami enggak kenal dan tidak ada hubungannya." [mus] 

 

Saksikan Juga

Kasus Papua, Tri Susanti Ditetapkan Sebagai Tersangka

TVONE NEWS - 20 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...