6 Kontroversi Enzo, Si Bule Ganteng Taruna Akmil
Selasa, 13 Agustus 2019 | 07:00 WIB

6 Kontroversi Enzo, Si Bule Ganteng Taruna Akmil

Salah satunya, membawa bendera HTI.
Enzo bersama Panglima TNI
Photo :
  • Instagram @puspentni

Enzo bersama Panglima TNI

VIVA – Enzo Zenz Allie menjadi viral saat video percakapan menggunakan bahasa Prancis dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diunggah di media sosial. Fisiknya yang rupawan membuat blesteran Prancis-Indonesia itu akhirnya banyak mendapat sorotan.

Video yang diunggah Puspen TNI dalam akunnya di Instagram menyebut bahwa Enzo adalah remaja yang berbakat. Putra almarhum Jean Paul Francois dan Siti Hajjah Tilaria itu menguasai lima bahasa: Indonesia, Arab, Inggris, Prancis, dan Italia.

Remaja 18 tahun itu juga mengantongi sejumlah penghargaan lari dan renang serta memiliki fisik kuat. Berdasarkan uji seleksi, dia dinyatakan lulus seleksi Akademi Militer 2019. Namun, tak lama setelah itu, muncul foto Enzo dengan membawa bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Cowok tampan berprestasi ini pun seketika menjadi kontroversi.

Dirangkum VIVA.co.id, berikut ini sejumlah kontroversi yang saat ini menyelimuti Enzo:

1. Fotonya membawa bendera HTI

Sebelumnya tersebar foto Enzo membawa bendera HTI dalam akun yang diduga miliknya. Namun setelah viral foto itu, akun tersebut hilang, begitu juga dengan akun milik ibunya.

Enzo Zenz Allie

2. Mahfud MD sebut TNI kecolongan

Sementara anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD sempat menyebut TNI kecolongan dalam proses seleksi penerimaan Enzo.

loading...