Agen Koran di Bali Diguyur Rp1 Miliar Gara-gara Taman Rumah
Agen Koran di Bali Diguyur Rp1 Miliar Gara-gara Taman Rumah
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-abc.jpg?v=8.7.12
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 07:10 WIB

Agen Koran di Bali Diguyur Rp1 Miliar Gara-gara Taman Rumah

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/08/17/5d57452d4c55d-berkat-percantik-taman-rumah-agen-koran-di-bali-dapat-hadiah-rp-1-miliar_663_382.jpg
Photo :
  • abc

nyoman

Lewat kecintaannya terhadap bunga dan tanaman, Nyoman Hendrawan menjemput rezeki Rp 1 Miliar. Baru-baru ini ia memenangi kompetisi bunga internasional dan alih-alih menikmati hadiah 1 M itu, Nyoman justru membaginya dengan warga desa di Bali.

Poin Utama Taman Poin utama: Nyoman Hendrawan menggunakan tanaman lokal untuk menghias taman kemenangannya Durasi kompetisi yang mencapai satu tahun menjadi tantangan utama dalam merawat tanaman Hadiah Rp 1 Miliar yang ia peroleh, sebagian, didonasikan untuk finalis lain dan warga di desanya

Berawal dari kesenangan untuk berkebun sejak masa sekolah menengah pertama, Nyoman Hendrawan mengembangkan hobi masa mudanya ke tingkat yang lebih serius.

Tahun lalu, ia memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi bunga internasional yang diselenggarakan di Bali, yang informasinya ia ketahui dari spanduk di pinggir jalan.

Nyoman merasa cukup memiliki pengalaman dan talenta dalam menata tanaman, mulai dari sayur, bunga, hingga pohon berbuah.

Dari remaja, ia sudah berkebun sayur di halaman rumah orang tuanya. Seiring berjalannya waktu, ia mulai merawat tanaman yang lebih besar yakni pohon berbuah dengan berbagai jenis.

"Buah yang paling menarik (yang ditumbuhkan) adalah deretan pohon durian di belakang rumah. Semuanya jenis unggul dengan buah besar-besar, manis, dan berdaging tebal."

"Di halaman tengah (rumah), ada banyak palem merah, ada sekitar 22 rumpun sudah saya tanam sejak 1995. Sepanjang jalan raya (rumah) juga sudah saya tanam puluhan," tuturnya kepada wartawan ABC Indonesia Nurina Savitri.

Taman di lingkungan rumah Nyoman yang berhasil memenangi kompetisi bunga internasional. Taman di lingkungan rumah Nyoman yang berhasil memenangi kompetisi bunga internasional.

Supplied

Dalam kompetisi bunga itu, Nyoman memadukan taman bunga beragam jenis beserta tanaman pendukungnya. Semuanya adalah spesies lokal.

Berbagai jenis bunga yang digunakan Nyoman dalam taman kreasinya. Berbagai jenis bunga yang digunakan Nyoman dalam taman kreasinya.

Supplied

Saksikan Juga

2.700 Aparat Gabungan Amankan Bali di Malam Tahun Baru

TVONE NEWS - 7 bulan lalu
loading...