Mau ke Monas dan Istana Negara saat HUT RI, Ada Jalan yang Ditutup

Ilustrasi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta
Sumber :
  • VIVANews/Anwar Sadat

VIVA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI pada Sabtu, 17 Agustus 2019, Istana Negara akan menggelar upacara pengibaran bendera. Upacara bendera akan dipimpin Presiden Joko Widodo.

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

Sedianya, upacara pengibaran bendera akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Upacara bendera diperkirakan akan dihadiri dan disaksikan oleh sekitar 11 ribu tamu undangan dan masyarakat.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara kemungkinan akan ditutup situasional, sekitar pukul 07.00 atau 08.00 WIB. Hal itu berdasarkan laporan reporter tvOne, seperti dikutip dari VIVAnews.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Adapun akses jalan yang akan ditutup jelang upacara bendera adalah jalur-jalur menuju Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas), seperti Jalan Merdeka Barat, jalur di depan Masjid Istiqlal, Tugu Adipura, dan Harmoni.

Arus lalu lintas akan kembali normal setelah upacara bendera selesai dilaksanakan. Namun penutupan jalur-jalur tersebut akan kembali dilakukan menjelang penurunan bendera Merah Putih, sore nanti.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Sementara itu, pengibaran bendera merah putih hari ini akan dilakukan oleh 64 peserta tim Paskibraka dari seluruh Indonesia. Selain itu, sejumlah pertunjukan dan atraksi akan digelar di Istana Negara pada perayaan HUT HUT ke-74 RI, di antaranya marching band, tarian kolosan dan pertunjukan kesenian.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024