Ustaz Abdul Somad dan Hina Salib, PKS Minta Jangan Baperan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:52 WIB

Ustaz Abdul Somad dan Hina Salib, PKS Minta Jangan Baperan

Ustaz Abdul Somad ini kata mereka.
Ustaz Abdul Somad
Photo :
  • YouTube MEWAH Menjalin Ukhuwah

Ustaz Abdul Somad

VIVA – Nama Ustaz Abdul Somad alias UAS kembali ramai dibicarakan. Pasalnya diberitakan bahwa UAS dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Organisasi massa Brigade Meo Nusa.

Kabar tersebut beredar awalnya karena video ceramah UAS yang diunggah lewat twitter Twitter @P3nj3l4j4h. Dalam ceramah yang tidak diketahui lokasinya itu, UAS mengungkit soal hukum melihat salib, setelah mendapat pertanyaan dari catatan di selembar kertas. 

Sejumlah tokoh mengomentari viralnya video UAS tersebut, dilansir dari laman VIVAnews, Minggu 18 Agustus, ini rangkumannya. 

PKS sebut jangan baperan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sohibul Iman mengatakan hak siapapun untuk melaporkan UA, jika merasa tersinggung.

“Pada dasarnya, ketika ada orang yang merasa tersinggung dan dianggap sebagai bagian dari hate speech, saya kira undang-undangnya ada mengatur itu. Menurut saya, orang mau lapor silakan-silakan saja," kata Sohibul di sela acara PKS Jatim di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 18 Agustus 2019.

Sohibul mengatakan sebagai warga negara juga jangan baperan. Jangan, dikit-dikit merasa tersinggung, kemudian melaporkan. 

Jangan lagi berselisih

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta semua pihak tidak terlibat perselisihan antar agama lagi. "Jangan mundur lagi, soal suku agama itu sudah kelar 74 tahun yang lalu. Jadi para nenek moyang kita, pendiri negeri ini sudah menyelesaikan itu," kata Zulkifli di Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019.

Politikus Partai Amanat Nasional ini meminta semua untuk fokus kepada visi Indonesia ke depan. Hal itu menurutnya yang paling sesuai dengan nilai-nilai konstitusi di Indonesia.

Baca juga: Nih Dua Lomba 17-an Paling Greget, Berani Mencoba?

(ann)

Saksikan Juga

Klarifikasi Ceramah Ustaz Abdul Somad Soal Salib

BERITA - 28 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...