Ahok: Pindah Ibu Kota Sama Saja Lari dari Masalah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama ternyata pernah menolak rencana pemindahan ibu kota negara DKI Jakarta. Penolakan itu disampaikan saat ia masih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo pada 2013 silam. 

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Penegasan Ahok yang saat ini dipanggil BTP disampaikan dalam video yang menjadi viral saat talk show di salah satu stasiun televisi swasta, berjudul “Warga Bertanya Jokowi-Ahok Menjawab”. 

Video berdurasi 24 menit, Ahok yang mengenakan seragam DKI Jakarta tengah duduk dan pembawa acara yang berbicara mengenai rencana pemindahan ibu kota yang saat itu diwacanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian

Baca juga: Penajam Paser Utara Jadi Ibu Kota Baru, Bupati Janjikan Ini

Ahok menjawab pertanyaan warga Jakarta, yang bertanya apakah Jakarta perlu pindah ke tempat lain, atau apakah setuju Jakarta dipindahkan. 

Budi Arie Bantah Isu Renggangnya Hubungan Jokowi-Prabowo

“Kalau buat saya pribadi, rakyat kita masih susah, untuk apa habiskan Rp800 triliun hanya untuk mengatasi gara-gara sini macet, lalu ibu kota pindah. Jadi kan ini bukan karena ada masalah lalu lari dari masalah, itu pendapat saya. Kalau sini macet ya diatasi dong macetnya,” kata Ahok saat itu. 

Dia mengatakan untuk mengatasi masalah macet di Jakarta cukup dengan membangun transportasi massal. “Beli aja bus yang banyak, gratiskan,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya