Logo timesindonesia

Pasca Dilantik, Dua Kades di Malang Dijebloskan ke Penjara

Kades Tologsari Paimin saat digelandang kepolisian dan kejaksaan untuk dijebloskan ke tahanan kembali. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kades Tologsari Paimin saat digelandang kepolisian dan kejaksaan untuk dijebloskan ke tahanan kembali. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Dua kepala desa (kades) terpilih di Kabupaten Malang langsung dijebloskan ke sel tahanan usai dilantik Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Kamis (28/9/2019).

Dua kades itu telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi dana desa. Dua kades terpilih itu yakni Mudjiono kades Druju, Sumbermanjing Wetan dan Paimin Purwanto, kades Tlogosari, Tirtoyudo.

Usai dilantik, kedua kades tersebut langsung dibawa petugas kepolisian bersenjata lengkap dan juga petugas dari kejaksaan untuk dibawa ke ruangan tersendiri.  Selanjutnya keduanya dibawa kembali ke tahanan

Camat Sumbermanjing Wetan, Agus Supriyanto mengatakan kades Druju, Mudjiono sudah ditahan karena tersangkut kasus korupsi.

"Yang bersangkutan boleh mengikuti pelantikan sebagai Kades terpilih, karena sudah ada izin dari Plt Bupati Malang dan dijamin oleh keluarganya," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Camat Tirtoyudo, Rahmad Ichwanul Muslimin. Ia ikut menjamin Paimin Purwanto, kades Tlogosari, Tirtoyudo terpilih.

"Saya ikut menjamin supaya pelantikan bisa berjalan," katanya.