AHY Ucapkan Selamat Jalan Eyang Bibah, Ibas Titip Salam untuk Memo

AHY dan SBY saat menjaga eyang Bibah
Sumber :
  • Instagram AHY

VIVA – Keluarga besar Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali berduka. Ibunda SBY, Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat, 30 Agustus 2019, sekitar pukul 19.21 WIB.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Siti Habibah atau Eyang Bibah meninggal di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta setelah dirawat hampir sebulan di sana. Dia sakit karena faktor usia.

Perasaan duka mendalam pun dialami cucu-cucunya. Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal dengan sebutan AHY mengunggah dua foto kebersamaannya dengan nenek tercinta. Pertama, saat di rumah sakit dan kedua ketika bersama dengan keluarga beberapa tahun lalu.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Dalam keterangannya, AHY menulis ucapan dan kabar duka kepergian almarhumah. Dia juga berdoa untuknya.

"Mohon doanya dari para sahabat semoga almarhumah diampuni segala dosa dan khilafnya, dan diterima segala amal ibadahnya selama hidup. Selamat jalan Eyang... Semoga Engkau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Husnul Khatimah insya Allah," tulisnya.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Sementara istrinya, Annisa Pohan juga menuliskan untaian doa untuk almarhumah. "Ya Allah... Ampunilah Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar, berilah rahmat padanya, selamatkanlah ia dan maafkanlah ia," tulis Annisa.

Baca juga: Gurita Bisnis Manis Anak Jokowi

Dia bahkan mengutip sebuah ayat dalam Alquran, yakni Surat Al Fajr ayat 27-30, yang berbunyi: Hai Jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridai-Nya. Maka masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam surga-Ku.

Adik iparnya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono pun merasakan kesedihan yang sama. Dia mengunggah fotonya sedang berdoa dalam sebuah masjid dan menulis caption untuk almarhumah.

"Selamat jalan eyang, berbahagialah & tentramlah di sisi Allah SWT.. Doa dan rindu kami selalu padamu. Doa kami selalu untuk eyang Buyut Siti Habibah... Husnul Khotimah & Rest In Love Eyang... Al Fatihah," tulisnya.

Baca juga: Usai Dilabrak Nikita Mirzani, Elza Syarief: Srtes Banget Dia

Dia juga meminta maaf karena masih dalam perjalanan dari Kairo bersama istrinya Aliya Rajasa menuju Tanah Air. Dan yang membuat sedih, dalam kalimat terakhirnya, Ibas menitip salam untuk ibunda tercinta, Ani Yudhoyono yang lebih dulu meninggal dunia pada Juni lalu karena kanker darah.

"Sampaikan salam rindu kami juga untuk Memo ya Eyang Bibah," tulisnya disertai dengan emoticon menangis.

Aliya Rajasa juga merasakan duka mendalam atas kepergian almarhumah. Apalagi saat ini, dia bersama sang suami tak berada di Indonesia.

"Innalillahiwainailaihiraijun.. Selamat jalan eyang berbahagialah di sisi Allah SWT.. Doa dan rindu kami selalu padamu. Maafkan kami yang masih di perjalanan kembali ke Tanah Air dari giat di Cairo.. Doa kami selalu untuk Eyang Bibah.. Rest In Love Eyang," tulis dia.

Sementara itu, jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Pemakaman akan dilakukan Sabtu, 31 Agustus 2019. Dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir menjadi tempat peristirahatannya terakhir. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya