Logo timesindonesia

Patut Ditiru, Siswa SMP di Batu Bersihkan Jalur Pendakian Dari Sampah

Para siswa saat melakukan aksi pungut sampah dan kampanye gerakan bersihkan sampah di gunung. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Para siswa saat melakukan aksi pungut sampah dan kampanye gerakan bersihkan sampah di gunung. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Prihatin dengan perilaku pendaki gunung yang buang sampah sembarangan, siswa SMPN Satu Atap Pesanggrahan 2, Kota Batu  lakukan gerakan pungut sampah

Dengan tekun para siswa yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan ini memunguti sampah yang berserakan di jalur pendakian Gunung Panderman.

Tidak hanya itu, para siswa ini juga memberikan seruan moral kepada para pendaki agar tidak membuang sampah sembarangan. Caranya mereka membuat poster dari kertas manila dan menuliskan berbagai seruan moral seperti "Jangan tinggalkan sampahmu, layaknya kamu meninggalkan mantanmu," 

Diingatkan dengan cara ini, beberapa pendaki bukannya marah, malah memilih berfoto bersama para pecinta lingkungan ini. 

Siswa-SMPN-v2.jpg

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, karena itu kita lakukan pungut sampah di sepanjang jalur pendakian Gunung Panderman Kota batu sekaligus sosialisasi kepada para pendaki," ujar Ketua Komunitas, Bagus Pratama. 

Menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan para siswa, rencananya akan dilanjutkan rutin setiap 2 minggu sekali.